Cara Mematikan Antivirus Windows 10
Cara Mematikan Antivirus Windows 10

Cara Mematikan Antivirus Windows 10

Diposting pada

TasTaria.com Pengguna Windows 10 pasti memiliki Windows Defender bukan? Kamu ingin mematikan Windows Defender? Berikut tutorial Cara Mematikan Antivirus Windows 10.

Windows Defender adalah antivirus bawaan dari Operating System Windows 10. Sejak awal perilisannya, Windows 10 memang sudah memberikan antivirus secara gratis.

Windows Defender ini sebagai antivirus untuk mengamankan windows 10 kamu dari serangan virus, baik virus dari aplikasi atau virus online saat kamu berselancar di internet.

Buat kamu yang tidak mau menginstall antivirus tambahan, menggunakan Windows Defender pada Windows 10 ini sudah cukup untuk mengamankan Windows 10 kamu.

Namun tahukah kamu? Bahwa antivirus Windows Defender pada windows 10 ini terkadang sangat menjengkelkan! Kenapa demikian?

Ya. Pernahkah kamu saat kamu memiliki aplikasi yang ada di komputer kamu, biasanya aplikasi ini yang jenis atau formatnya file .exe.

Padahal kamu sangat yakin bahwa file tersebut tidak ada virusnya, namun Windows Defender mendeteksinya sebagai virus.

Alhasil aplikasi tersebut tidak dapat dibuka karena dinyatakan sebagai virus atau malware oleh Windows Defender.

Yang paling parahnya lagi, terkadang Windows Defender ini menscan aplikasi yang dianggap virus kemudian menghapusnya.

Cukup merepotkan bukan? Terkadang meskipun aplikasi ini di sudah di masukkan ke RAR atau Zip, tetap saja Windows Defender akan mendeteksinya sebagai virus.

Nah, buat kamu yang males atau memang tidak ingin menggunakan Windows Defender pada windows 10 kamu, tenang saja, kamu bisa mematikan Windows Defender dengan sangat mudah.

Cara Mematikan Antivirus Windows 10 (Windows Defender)

Seperti yang sudah TasTaria.com jelaskan di atas bahwa untuk menon-aktifkan Windows Defender atau antivirus pada windows 10 ini sangat gampang. Berikut tutorialnya.

  1. Buka Start atau bisa cari di kolom pencarian windows 10 dengan ketik “Virus & threat protection“.
  2. Cari Windows Security dan buka.
  3. Klik Virus & threat Protection.
  4. adas bagian “virus & threat protection” kemudian klik Manage settings.
  5. Nonaktifkan Windows defender dengan mengklik “Real-time protection“. Geser kekiri saja.
  6. Selesai.

Sangat mudah bukan?

Penutup

Demikianlah artikel yang share tentang menon-aktifkan antivirus pada windows 10, menon-aktifkan Windows Defender pada windows 10 dengan sangat mudah. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *